Pimpinan Tertinggi Khilafatul Muslimin Ditangkap, Solo Siaga

Rabu, 08 Juni 2022 – 17:41 WIB
Pimpinan Tertinggi Khilafatul Muslimin Ditangkap, Solo Siaga  - JPNN.com Jateng
Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa saat diwawancarai wartawan di Korem 074/Warastratama Solo, Rabu (8/06/2022). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Pimpinan Tertinggi Khilafatul Muslimin Abdul Qodir Hasan Baraja yang ditangkap polisi di Lampung pada Selasa (7/6) malam.

Peristiwa itu pun membuat Pemkot Surakarta siaga. 

Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa mengatakan salah satu kantor cabang Khilafatul Muslimin berada di wilayahnya, tepatnya di Karangasem RT 01/RW 9 Gg. Sawo 4 No. 8 Laweyan. 

"Itu nanti ada tindakan khusus dari aparat TNI, Polri, dan Kementerian Agama (Kemenag) dalam rangka mengantisipasi kegiatan yang ada," jelasnya di Korem 074/Warastratama Solo, Rabu (8/6). 

Teguh menegaskan pihaknya akan berusaha meminimalisir aktivitas anggota Khilafatul Muslimin yang berada di wilayahnya.

"Jadi akan kami lakukan komunikasi lintas. Nanti ada timnya khusus yang akan menanganinya," jelas dia. 

Pantauan JPNN.com Jateng di kantor cabang Khalifatul Muslimin, sekitar pukul 14.00 WIB, kondisi kantor terlihat sepi.
Menurut penuturan Ibu RT Nani, pengurus kantor sedang keluar. 

Sementara itu, kantor tersebut tampak seperti rumah tinggal. Namun, pada bagian depannya terpampang dua papan informasi yang menuliskan nama Khilafatul Muslimin.

Penangkapan Pimpinan Tertinggi Khilafatul Muslimin Abdul Qodir Hasan Baraja ditangkap di Lampung. Peristiwa itu pun berdaampak di Solo.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News