2 Ledakan Terdengar Sebelum Api Melahap Ruang Panel Rusunawa Semarang

Senin, 13 Juni 2022 – 19:58 WIB
2 Ledakan Terdengar Sebelum Api Melahap Ruang Panel Rusunawa Semarang - JPNN.com Jateng
Proses pemadaman kebakaran di ruang panel listrik Rusunawa Sawah Besar Semarang. Foto: Damkar Kota Semarang.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Dua ledakan panel listrik terjadi di sekitar Rusunawa Sawah Besar Kaligawe, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang, Senin (13/6) sekitar pukul 10.00 WIB.

Ledakan pertama terdengar dari tiang listrik tak jauh dari rusun kemudian diikuti ledakan kedua di ruang panel listrik permukiman berlantai tersebut.

"Warga tahu adanya asap mungkin karena korsleting dan meledak di pal jalan kemudian meledak ke ruang panel," kata RT 04 RW 08 Kelurahan Kaligawe Muh Dayat ditemui di lokasi kejadian.

Api dengan cepat menghanguskan ruang panel disusul aliran listrik padam. Warga yang mengetahui lantas berusaha memadamkan api dengan alat pemadam api ringan (APAR).

"Alhamdulillah warga menurunkan APAR untuk memadamkan sambil kami menghubungi damkar sama PLN," ucap Dayat saat itu juga turut berjibaku memadamkan api.

Dayat berkata, sambil berusaha memadamkan api, tak lama pemadam kebakaran tiba di lokasi untuk menjinakkan si jago merah di titik ruang panel.

Reaksi sigap warga dan respons cepat tim pemadam kebakaran serta petugas perusahaan listrik negara berhasil menghalau api makin membesar.

"Untungnya di ruang panel dilindungi tembok beton sama besi, kalau tidak ya bisa menjalar ke rusun," ungkapnya.

Terdengar 2 kali ledakan sebelum api menghanguskan ruang panel listrik Rusunawa Sawah Besar Semarang.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News