Bertambah Lagi, Sudah Ada 9 Calon Haji Embarkasi Solo Tertunda Berangkat

Senin, 13 Juni 2022 – 23:13 WIB
Bertambah Lagi, Sudah Ada 9 Calon Haji Embarkasi Solo Tertunda Berangkat - JPNN.com Jateng
Sejumlah petugas PPIH Embarkasi Solo saat mengecek identitas JCH termasuk paspor agar tetap tersimpan dalam tas kecil jamaah masing-masing, saat pelepasan di Gedung Muszdalifah Asrama Haji Donohudan Boyolali, Senin (13/6/2022).ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

jateng.jpnn.com, BOYOLALI - Sebanyak sembilan calon haji Embarkasi Solo, Jawa Tengah tertunda keberangkatannya ke tanah suci bersama kelompok terbangnya (kloter).

Mereka harus lebih sabar menginjakkan kaki di tanah suci karena masih menjalani perawatan dan dirujuk ke rumah sakit.

"Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo hingga keberangkatan kloter 14 dari 43 kloter seluruhnya, ada sembilan calon haji yang sakit dan dirujuk ke rumah sakit," kata Koordinator Humas PPIH Embarkasi Solo Sarip Sahrul Samsudin di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Senin (13/6).

Dia merinci, Jemaah calon haji Embarkasi Solo yang menjalani perawatan dirujuk ke RSUD Dr Moewardi Solo dua orang, RS TNI Angkatan Udara (AU) Karanganyar lima orang, dan masih observasi di Poliklinik Asrama Haji Donohudan dua orang.

Dari sembilan calon haji yang dirawat itu, terdiri atas jemaah kloter 8 sejumlah satu orang, kloter 12 (4), kloter 13 (1), dan 15 (3).

"Jamaah kloter 8 asal Kudus, kloter 12 asal Magelang, Kloter 13 asal Klaten, dan kloter 15 asal Sragen," kata Sarip.

Menurut Sarip, kesembilan calon haji yang sakit dan dirujuk ke rumah sakit rata-rata mempunyai penyakit stroke, konjungtivitis, anemia, hipertensi, dan Diabetes Melitus (DM).

Sarip mengatakan untuk kesembilan calon haji yang masih sakit otomatis tertunda sementara keberangkatan dengan kloternya ke tanah suci, tetapi masih menunggu kondisi kesehatan terkini yang bersangkutan.

Jemaah calon haji embarkasi Solo yang terpaksa menunda keberangkatan ke tanah suci makin bertambah.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News