Sukirman Jamin Tuntutan Buruh Jawa Tengah Sampai ke Gedung Senayan

Rabu, 15 Juni 2022 – 19:52 WIB
Sukirman Jamin Tuntutan Buruh Jawa Tengah Sampai ke Gedung Senayan - JPNN.com Jateng
Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah Sukirman saat audiensi dengan KSPI di Gedung Berlian DPRD Provinsi Jawa Tengah, Rabu (15/6). Foto: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah Sukirman menyatakan segera akan meneruskan tuntutan buruh kepada legislator di Gedung Senayan, Jakarta.

Sukirman menyebut sejumlah tuntutan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) terutama soal UU Cipta Kerja atau Omnibus Law belum menuntaskan permasalahan yang dialami buruh.

"Kami akan coba meneruskan melalui narasi bahwa ada pergerakan di seluruh daerah tidak hanya di Jakarta," kata Sukirman seusai menerima audiensi dengan KSPI Jawa Tengah di Gedung Berlian, Rabu (15/6).

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu memastikan aspirasi buruh akan tersampaikan kepada wakil rakyat di Senayan dan sampai ke telinga Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Ini tentu ramahnya DPR RI dan presiden tentu saja banyak pihak yang terlibat di sana," ucapnya.

Pihaknya menyatakan akan menindaklanjuti temuan dari para buruh terkait oligarki kepentingan kekuasaan dan pemodal yang marak sekarang ini.

"Harus digebrak bersama, termasuk kami respek terhadap RUU PPRT (Perlindungan Pekerja Rumah Tangga)," tegasnya.

Tak hanya itu, Sukirman menegaskan kekhawatiran para pekerja soal pembahasan Peraturan Daerah (Perda) tentang Ketenagakerjaan oleh Komisi E DPRD Jateng akan berpihak pada buruh.

KSPI melaksanakan audiensi dengan Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah Sukirman, ada jaminan sampai ke Gedung Senayan.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News