Antisipasi Krisis Air Bersih, Pemkab Batang Siapkan Truk Tangki 2.500 Liter

Kamis, 16 Juni 2022 – 01:00 WIB
Antisipasi Krisis Air Bersih, Pemkab Batang Siapkan Truk Tangki 2.500 Liter - JPNN.com Jateng
Kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batang Ulul Azmi. ANTARA/Kutnadi

jateng.jpnn.com, BATANG - Pemkab Batang, Jawa Tengah, menyiapkan truk tangki berkapasitas 2.500 liter untuk membantu suplai air bersih warga yang berada di wilayah rawan kekeringan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batang Ulul Azmi mengatakan pihaknya bersiap menghadapi potensi bencana kekeringan karena kini sudah mulai memasuki musim kemarau.

"Setiap datang musim kemarau, sejumlah wilayah memang ada yang menjadi langganan kekeringan yang berujung pada krisis air bersih," katanya, Rabu (15/6).

Pihaknya telah melakukan pemetaan sejumlah daerah rawan kekeringan, di antaranya Kecamatan Bandar, Banyuputih, dan Tulis.

Untuk desa di wilayah Kecamatan Bandar, kata dia, meliputi Desa Wonokerso, Wonodadi, dan Wonokerto.

Kemudian di Kecamatan Banyuputih antara lain Desa Penundan dan Kalibalik, sedangkan di Kecamatan Tulis ada di Desa Posong.

"Sejumlah wilayah tersebut, menjadi langganan kekeringan pada musim kemarau. Kami rutin mengirimkan bantuan pasokan air bersih menggunakan truk tangki jika wilayah tersebut mengalami krisis air bersih," katanya.

Menurut dia, hingga saat ini pihaknya belum menerima adanya permintaan air bersih dari warga yang berada di wilayah tersebut.

Pemkab Batang menyiapkan truk tangki berkapasitas 2.500 liter untuk mengantisipasi krisis air bersih di musim kemarau.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News