Partai Buruh Batang Yakin Lolos Verifikasi KPU, Anggotanya Sudah 1.000

Rabu, 15 Juni 2022 – 23:36 WIB
Partai Buruh Batang Yakin Lolos Verifikasi KPU, Anggotanya Sudah 1.000 - JPNN.com Jateng
Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Batang Nur Tofan bersama perwakilan partai politik berfoto bersama di Batang, Jawa Tengah, Selasa (14/6/2022). ANTARA/HO-Humas KPU Batang

jateng.jpnn.com, BATANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batang, Jawa Tengah, menyampaikan kehadiran Partai Buruh yang siap meramaikan kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Hingga kini kami baru menerima Partai Buruh. Kami sampaikan saat mendaftar nanti akan ada verifikasi administrasi dan verifikasi faktual untuk partai-partai baru," kata Ketua KPU Batang Nur Tofan, Rabu (15/6).

Menurut dia, untuk tahapan verifikasi partai dalam Pemilu 2024 ada perbedaan antara partai baru dan partai lama.

Perbedaan tersebuta adalah parpol yang sudah memiliki anggota di DPR RI tidak perlu verifikasi faktual, cukup verifikasi administrasi saja.

Namun, bagi partai politik baru harus dilakukan keduanya, yaitu verifikasi administrasi maupun verifikasi faktual.

"Hal itu telah kami sampaikan pada pengurus Partai Buruh Kabupaten Batang sesuai dengan putusan Mahkamah Konstitusi Nomor 55/PUU-XVIII/2020," katanya.

Ketua Exco DPD Partai Buruh Batang Muflihun mengatakan partainya telah memiliki lebih dari 1.000 anggota di Kabupaten tersebut.

Terkait dengan persiapan Pemilu 2024, pihaknya sudah mendaftarkan diri ke Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Batang untuk persyaratan.

Partai Buruh Batang optimistis bisa lolos verifikasi KPU kabupaten. Ketuanya menyampaikan sudah memiliki 1.000 anggota.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News