Pramuka Menjadi Pengawas Partisipatif Pilpres 2024, Gus Yasin Bangga

Rabu, 22 Juni 2022 – 23:23 WIB
Pramuka Menjadi Pengawas Partisipatif Pilpres 2024, Gus Yasin Bangga - JPNN.com Jateng
Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen. Foto: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Pramuka di Kota Semarang dilibatkan untuk menjadi pengawas partisipatif pemilihan presiden (pilpres) 2024.

Gerakan kepanduan tersebut digandeng Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Semarang dalam maksud memperkenalkan pentingnya pesta demokrasi.

Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen merasa bangga dan mendukung praja muda karana bisa andil dalam mengawasi jalannya pemilu.

"Saya senang dengan dimulai sejak dini, mengenalkan bagaimana tahapan-tahapan pemilu," kata Gus Yasin, sapaan akrabnya, saat mengunjungi stand Saka Adhyasta Bawaslu Kota Semarang, Rabu (22/6).

Saat membuka Perkemahan Wirakarya Daerah X dan Kemah Bakti Gugus Depan Perguruan Tinggi Kwartir Daerah Jawa Tengah 2022 Binaan Wilayah Semarang dan Kedu itu, Gus Yasin menyebut pemilu bukan hanya sekadar ajang pesta rakyat.

Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu menyatakan pemilu merupakan penentuan kemajuan bangsa untuk lima tahun ke depan.

"Kawal pemilu 2024 dengan adil," tegasnya.

Dengan begitu, menurutnya adanya pemilu 2024 dengan melibatkan pramuka akan memberikan wawasan kepada masyarakat untuk menentukan pemimpin yang lebih baik dari sebelumnya.

Gus Yasin mengaku senang ketika Pramuka dilibatkan sebagai pengawas partisipatif Pilpres 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News