Di Depan Ratusan Komandan Satuan, Jenderal Dudung Tekankan 5 Hal

Kamis, 23 Juni 2022 – 21:45 WIB
Di Depan Ratusan Komandan Satuan, Jenderal Dudung Tekankan 5 Hal - JPNN.com Jateng
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman (kiri) saat membuka secara resmi Apel Komandan Satuan (AKS) TNI AD TA 2022 di Gedung Lily Rochly Akademi Militer Magelang, Kamis (23/6). Foto: Dispenad

jateng.jpnn.com, MAGELANG - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman bertolak ke Magelang, Jawa Tengah, Kamis (23/6).

Kedatangan Jenderal Dudung di sana untuk membuka secara resmi Apel Komandan Satuan (AKS) TNI AD TA 2022 di Gedung Lily Rochly Akademi Militer Magelang.

Apel tersebut mengusung tema, “Melalui Apel Komandan Satuan TNI AD TA 2022, Kita Wujudkan Unsur Pimpinan yang Berkarakter, Inovatif, dan Responsif dalam Rangka Membentuk Prajurit TNI AD yang Profesional.”

Selama dua hari, 23-24 Juni, 747 peserta terdiri Danrem, Dandim, Aster Kotama dan Balakpus, Dansat, Dan Lemdik, serta calon Dansat, akan mendapatkan pengarahan.

Kasad menyampaikan bahwa sebagai komandan satuan harus mengambil peran sebagai pemimpin yang memiliki kapabilitas dan karakter sehingga dapat menjawab tantangan di era perubahan.

“Pemimpin itu adalah peran, untuk menjawab tantangan saat ini maka harus berperan menjadi seorang pemimpin yang memberikan dampak positif bagi satuan, anak buah dan masyarakat,” katanya.

Dudung juga menyampaikan beberapa penekanan kepada prajurit TNI AD dalam pelaksanaan tugas:

  1. Memiliki naluri intelijen dan pengamanan.
  2. Menguasai medan operasi, tipologi wilayah, serta karakteristik kemampuan lawan.
  3. Melakukan revisi terhadap doktrin yang disesuaikan dengan kondisi-kondisi saat ini.
  4. Melakukan pembinaan dan pengembangan personel untuk dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi organisasi.
  5. Membantu menyukseskan program Pemerintah terutama tentang pangan, menurunkan angka kemiskinan dan menyejahterakan petani.

Selanjutnya Kasad juga menyampaikan kebijakan-kebijakan TNI AD, seperti melakukan pemenuhan kebutuhan operasi khususnya perlengkapan perorangan, senjata, transportasi dan kebutuhan operasi lainnya.

Jenderal Dudung Abdurachman menekan 5 hal penting ini kepada ratusan komandan satuan saat di Magelang.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News