Tiga Kelompok Suporter Geruduk Stadion Manahan, Ribuan Polisi Perketat Pengamanan

Jumat, 24 Juni 2022 – 13:59 WIB
Tiga Kelompok Suporter Geruduk Stadion Manahan, Ribuan Polisi Perketat Pengamanan - JPNN.com Jateng
Stadion Manahan Solo, Selasa (21/06/2022). Foto : Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Ribuan personel siap mengamankan jalannya pertandingan Piala Presiden 2022 grub A di Stadion Manahan Solo, Jumat (24/6) sore nanti. 

Sebanyak 4 Polres yakni Sukoharjo, Boyolali, Surakarta, dan Klaten akan ikut melakukan pengamanan di wilayah hukumnya masing-masing.

Masing-masing Polres akan menerjunkan 250 personel keamanan untuk melakukan pengamanan rute dan penjagaan.

Hal ini tidak terlepas dari jumlah laga yang dimainkan serta potensi banyaknya suporter yang datang ke Stadion Manahan Solo. 

Stadion Manahan sendiri akan menggelar dua pertandingan yakni Persis Solo vs Dewa United pada pukul 16.00 WIB, dilanjutkan dengan PSIS Semarang vs PSS Sleman pada pukul 20.30 WIB.

"Rapat koordinasi pengamanan lintas sektoral telah di lakukan di Mapolresta Surakarta pagi tadi," ungkap Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak saat diwawancarai wartawan, Kamis (23/6).

Khusus untuk pengamanan di Stadion Manahan, sebanyak 1.100 personel gabungan Polresta Surakarta akan dikerahkan. 

Personel ditempatkan dalam 3 ring pengamanan, yakni ring satu di dalam stadion, baik di area bawah akses pintu masuk maupun di tribun penonton.

Tiga suporter akan hadir di Stadion Manahan Solo untuk mendukung tim kesayangan mereka yang berlaga di Piala Presiden 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News