Akhirnya, Polisi Amankan Pengemis di Semarang yang Mengamuk Lalu Viral

Jumat, 24 Juni 2022 – 19:25 WIB
Akhirnya, Polisi Amankan Pengemis di Semarang yang Mengamuk Lalu Viral - JPNN.com Jateng
Kapolsek Semarang Barat Kompol Dicky Hermansyah. Foto Tim Elang Hebat Semarang.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Aparat kepolisian menangkap seorang pengemis di Kota Semarang yang berulah dengan melempar sandal lantaran tak diberi uang oleh pengendara.

Pelaku yang merupakan seorang pengemis, gelandangan, dan orang terlantar (PGOT) tersebut diamankan di lokasi yang sama, tepatnya di lampu rambu lalu lintas Simpang Empat Jalan Arteri Yos Sudarso Puri Anjasmoro Semarang Barat.

"Iya benar, kami tangkap tadi pagi pukul 07.26 WIB," kata Kapolsek Semarang Barat Kompol Dicky Hermansyah kepada JPNN.com Jateng, Jumat (24/6).

Polisi mendapati pengemis asal Kaliwungu, Kabupaten Kendal itu beroperasi kembali setelah menerima informasi dari masyarakat.

Tak membutuhkan waktu lama, Kompol Dicky menerjunkan anggotanya untuk mengamankan dan membawa pengemis itu untuk dilakukan pemeriksaan.

"Kami langsung ke sana, menemukan terduga pelaku saat duduk-duduk di emperan traffic light Anjasmoro," terangnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan, pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kota Semarang untuk melakukan penanganan lanjutan.

Kompol Dicky menyampaikan, terduga pelaku berinisial R itu merupakan Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ).

Seorang pengemis di Semarang yang mengamuk telah diamankan oleh polisi. Ada pesan penting untuk semua.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News