Melalui Kongres Sampah II, Ganjar Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

Minggu, 26 Juni 2022 – 13:03 WIB
Melalui Kongres Sampah II, Ganjar Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat memberikan sambutan di Kongres Sampah II di Paseban Bugisan, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, Sabtu (25/6). Foto: Humas Jatengprov

jateng.jpnn.com, KLATEN - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sukses menyelenggarakan Kongres Sampah II di Paseban Bugisan, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, Sabtu (25/6).

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang menghadiri acara tersebut, mengatakan Kongres Sampah sebenarnya sudah diinisiasi sejak sebelum pandemi Covid-19.

“Hari ini kita membuat Kongres Sampah yang kedua. Sebelum pandemi kita sudah membuat, tapi karena pandemi tidak jalan. Dan akhirnya kita ketemu lagi yang kedua,” katanya melalui keterangan tertulis kepada JPNN.com Jateng, Minggu (26/6).

Politukus PDIP itu menegaskan persoalan sampah memang perlu mendapat perhatian serius. Maka, dia minta pengecekan ulang soal rekomendasi penanganan sampah yang dulu pernah dia terima.

“Sekarang kita review. Rekomendasi-rekomendasi yang dulu kita minta, hari ini dicek ulang. Tapi pada perkembangannya sampah perlu mendapat perharian yang sangat serius,” tuturnya.

Ganjar tak menyangka melalui acara ini ternyata banyak masyarakat yang mempunyai ide kreatif soal menjaga lingkungan dari sampah.

Salah satu yang menarik adalah Isa Ansori, warga Desa Belik Kabupaten Pemalang, yang telah melakukan penyelamatan 78 titik sumber mata air di wilayah Pemalang Selatan.

“Apa yang sudah dilakukan sampai dapat penghargaan,” tanya Ganjar.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak masyarakat untuk serius memikirkan pengolahan sampah dan lingkungan.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News