500 SD-SMP di Batang Ikuti Seleksi Sekolah Penggerak, Hanya 31 yang Terpilih

Selasa, 28 Juni 2022 – 22:27 WIB
500 SD-SMP di Batang Ikuti Seleksi Sekolah Penggerak, Hanya 31 yang Terpilih - JPNN.com Jateng
Penjabat BupatI Batang Lani Dwi Rejeki. (ANTARA/Kutnadi)

jateng.jpnn.com, BATANG - Sebanyak 31 sekolah di Batang, Jawa Tengah, siap mengimplementasikan Kurikulum Merdeka setelah dinyatakan lolos dalam proses seleksi sebagai sekolah penggerak.

Sekolah penggerak itu terdiri dari tingkat taman kanak-kanak (TK), sekolah dasar (SD), dan sekolah menengah pertama (SMP).

Penjabat Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan Kurikulum Merdeka merupakan program Kemendikbudristek sehingga pihaknya akan mendukung kebijakan tersebut mulai Tahun Pelajaran 2022/2023.

"Kurikulum Merdeka akan diterapkan bagi siswa yang berada di tingkat SD kelas I dan IV serta siswa SMP kelas VII. Adapun siswa yang belum menerapkan Kurikulum Merdeka itu, nantinya masih tetap menerapkan kurikulum 2013," katanya, Selasa (28/6).

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batang Budiono mengatakan terdapat 454 SD dan 71 SMP yang siap akan menerapkan Kurikulum Merdeka pada Tahun Pelajaran 2022/2023.

Adapun untuk kesiapannya, kata dia, saat ini masih dalam tahap sosialisasi dan bimbingan teknik implementasi Kurikulum Merdeka dengan platform merdeka mengajar.

Budiono menyebutkan dari ratusan sekolah tersebut baru terdapat 12 sekolah TK, 14 SD, dan 5 SMP yang berstatus sekolah penggerak.

Nantinya, kata dia, sekolah itu diwajibkan mengimplementasikan Kurikulum Merdeka sesuai dengan pedoman dari Kemendikbudristek.

Ratusan SD hingga SMP di Batang mengajukan diri jadi Sekolah Penggerak. Hanya 31 yang lolos dan siap menerapkan Kurikulum Merdeka.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News