Pemprov Jateng Tangani Ribuan Laporan Soal Jalan Rusak

Jumat, 01 Juli 2022 – 09:55 WIB
Pemprov Jateng Tangani Ribuan Laporan Soal Jalan Rusak - JPNN.com Jateng
Ruas jalan Sukorejo-Boja-Cangkiran (Pakeman, Sidodadi, Kecamatan Patean). Di titik itu, saat ini sedang dilakukan pekerjaan galian pengeprasan bukit dan jembatan. Foto: Humas Jatengprov.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sudah tangani ribuan laporan terkait jalan rusak melalui aplikasi Jalan Cantik.

Berdasarkan data aplikasi tersebut, jumlah aduan jalan rusak yang masuk ada sebanyak 7.190 aduan, 1.253 aduan sedang dalam proses pengerjaan.

Sementara, sebanyak 3.739 aduan jalan rusak telah selesai dikerjakan. Ada sembilan Balai Pengelolaan Jalan (BPJ) se-Jateng yang siaga.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Cipta Karya Jawa Tengah AR Hanung Triyono menyebutkan selain melalui aplikasi Jalan Cantik, masyarakat juga melaporkan melalui kanal media sosial seperti Instagram, Facebook, dan Laporgub.

“Itu banyak yang memanfaatkan kanal-kanal tersebut,” kata Hanung melalui keterangan tertulis, Jumat (1/7).

Dia menambahkan setiap kanal memiliki tenaga administrasi yang siap menerima setiap aduan laporan. Selanjutnya, setiap laporan yang telah disertai alamat lengkap dan foto titik kerusakan itu akan langsung dijawab atau dikerjakan oleh pihak terkait.

“Kita konfirmasi ke teman-teman terkait. Kalau itu adalah jalan kabupaten atau kota, saya kirimkan ke Kepala DPU-nya. Nanti akan ada jawaban. Kalau belum tertangani, nanti (direncanakan) program ke depan mau apa,” ujarnya.

Hanung mengaku setiap ada laporan jalan rusak segera ditindaklanjuti, para petugas sudah siap di lapangan untuk melakukan penanganan. Bila sudah selesai, petugas akan kembali mengambil fotonya saat itu juga.

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sudah menangani ribuan laporan jalan rusak dari aplikasi Jalan Cantik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News