Direct Flight dari Luar Negeri ke Solo Segera Terealisasi

Minggu, 03 Juli 2022 – 14:55 WIB
Direct Flight dari Luar Negeri ke Solo Segera Terealisasi - JPNN.com Jateng
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat sedang melihat event di Benteng Vastenburg Solo, Minggu (3/06/2022). Foto : Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Keinginan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka soal adanya penerbangan langsung dari Singapura dan Malaysia ke Solo sepertinya bakal segara terealisasi.

Gibran telah mendapatkan solusi dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menpanrekraf) Sandiaga Uno terkait keinginannya itu.

"Sudah dikasih solusi dari Menteri Sandiaga. Beliau sudah komunikasi dengan Air Asia. Ini tinggal Pak Menhub setuju atau tidak," jelas dia saat diwawancarai di Benteng Vestenburg, Minggu (3/06).

Gibran mengatakan saat ini penerbangan langsung dari Malaysia dan Singapura hanya menuju Bali dan Jakarta, sehingga menjadi tidak menguntungkan untuk kota yang sedang gencar melakukan promosi pariwisata seperti Solo.

"Promosi terus pesawatnya tidak ada, ya, percuma," tegasnya.

Dia menjelaskan dengan adanya penerbangan langsung itu, otomatis turis-turis dari Malaysia dan Singapura akan lebih mudah dan sering untuk datang ke Solo.

"Traffic-nya tinggi. Kalau ada flight-nya tambah intens lagi. Untuk TKI, TKW, dan wisatawan," jelas Gibran.

Sejumlah event internasional seperti ASEAN Para Games (APG) XI 2022, G20, dan konser Dream Theater rencananya juga akan terselenggara di Kota Solo dalam beberapa waktu ke depan. (mcr21/jpnn)

Gibran menginginkan adanya penerbangan langsung dari luar negeri ke Solo, agar promosi pariwisata bisa berjalan dengan baik.

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Romensy Augustino

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News