Puan Berbelanja Jantung Pisang Hingga Tempe, Pedagang: Alhamdulillah

Kamis, 07 Juli 2022 – 03:30 WIB
Puan Berbelanja Jantung Pisang Hingga Tempe, Pedagang: Alhamdulillah - JPNN.com Jateng
Ketua DPR RI Puan Maharani (kiri) berbelanja tempe dan jantung pisang dari salah seorang pedagang di Pasar Banjoemas, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Rabu (6-7-2022). ANTARA/Sumarwoto

jateng.jpnn.com, BANYUMAS - Ketua DPR RI Puan Maharani meresmikan Pasar Banjoemas Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Rabu (6/7).

Seusai melakukan peresmian, Puan mengingatkan semua pihak untuk menjaga kebersihan Pasar Banjoemas.

Baginya, pasar adalah tempat untuk mengukur dan merasakan kekuatan serta keseharian ekonomi rakyat.

"Tadi saya lihat, sebelum dibangun, pasarnya itu becek, atapnya bocor, sirkulasi udaranya enggak ada. Saya membayangkan itu pasar tradisional zaman dahulu, sekarang bentuknya seperti ini, bagus, dingin, kering, kemudian losnya tertata rapi," kata Puan Maharani.

Selain itu, kata dia, Pasar Banjoemas saat ini ada jalur khusus difabel yang memungkinkan untuk ibu-ibu lanjut usia yang hendak berbelanja.

"Ketika pasar itu terlihat ramai, artinya ekonomi di wilayah atau di daerah tersebut berjalan dengan baik," kata Ketua DPP PDI Perjuangan itu.

Puan meminta kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sebelum meninggalkan Pasar Banjoemas agar menyelesaikan dahulu hal-hal kecil yang mungkin masih berserakan.

"Namanya membangun sebuah gedung, sama halnya membangun sebuah rumah. Pasti ada hal-hal kecil yang belum selesai, tetapi tidak terlihat. Akan terlihat ketika sudah masuk ke rumahnya atau gedungnya," katanya menegaskan.

Puan Maharani berbelanja jantung pisang hingga tempe di Pasar Banjoemas. Pedagang begitu senang dibayar 6 kali lipat dari harga seharusnya.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News