Puluhan Mak-mak di Banyumas Ingin Puan Jadi Presiden 2024, Oh Ini Alasannya

Kamis, 07 Juli 2022 – 02:14 WIB
Puluhan Mak-mak di Banyumas Ingin Puan Jadi Presiden 2024, Oh Ini Alasannya - JPNN.com Jateng
Aliansi Perempuan Banyumas membentangkan spanduk bertuliskan "2024 Mbak Puan Presidenku" untuk menyambut kedatangan Ketua DPR RI Puan Maharani dalam rangka meresmikan Pasar Banjoemas di Kecamatan Banyumas, Kabupaten Banyumas, Rabu (6/7/2022). ANTARA/Sumarwoto

jateng.jpnn.com, BANYUMAS - Puluhan mak-mak yang tergabung dalam Aliansi Perempuan Banyumas menginginkan Ketua DPR RI Puan Maharani menjadi Presiden 2024.

Harapan tersebut disampaikan Aliansi Perempuan Banyumas dengan meneriakkan "yel-yel" dan membentangkan spanduk bertuliskan "2024 Mbak Puan Presidenku".

Saat itu, mereka sedang menyambut kedatangan Puan Maharani di Pasar Banjoemas, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Rabu (6/7).

Kedatangan Puan di sana dalam rangka meresmikan Pasar Banjoemas yang telah selesai direhabilitasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Koordinator Aliansi Perempuan Banyumas Ratna Indriani mengatakan dukungan tersebut diberikan karena pihaknya menilai Ketua DPP PDIP itu banyak membela kepentingan kaum perempuan.

"Dukungan ini kami berikan karena Mbak Puan itu pejuang perempuan, beliau mendukung kaum perempuan serta pernah menjadi Menko PMK," kata perempuan yang akrab disapa Bunda Ani itu.

Baginya, Puan yang kini menjadi Ketua DPR RI berjasa mendukung lahirnya Undang-Undang tentang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (TPKS) dan Rancangan Undang-Undang Kesejahteraan Ibu dan Anak (KIA).

Oleh sebab itu, dia mengharapkan DPP PDIP mengusung Puan Maharani sebagai calon presiden pada Pemilu 2024.

Puluhan mak-mak di Banyumas kompak berseragam merah dan membentangkan spanduk dukungan untuk Puan Maharani.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News