4 Permintaan Jokowi yang Tidak Boleh Diabaikan Kapolri, Simak

Selasa, 05 Juli 2022 – 17:10 WIB
4 Permintaan Jokowi yang Tidak Boleh Diabaikan Kapolri, Simak - JPNN.com Jateng
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menjadi Inspektur Upacara HUT Polri di Lapanvan Bhayangkara Akpol Semarang,  Selasa (5/7). Foto: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dapat berperan aktif dalam membantu negara pada usia ke 76 tahun ini.

Terdapat empat hal penting yang diucapkan Presiden Jokowi saat menjadi Inspektur Upacara HUT Bhayangkara di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Selasa (5/7).

Presiden Jokowi menyatakan Polri dapat mengambil peran dalam penanganan Covid-19 yang belum usai. Polri diminta Jokowi untuk terus berpartisipasi aktif dalam menyelesaiakan masalah tersebut.

"Tugas kita masih banyak, pertama saya minta Polri siaga dalam penanganan Covid-19," ujarnya.

Kedua, Jokowi menyatakan Indonesia tengah dihadapkan dengan adanya ketidakpastian global, krisis pangan, dan krisis keuangan.

"Oleh sebab itu, Polri harus memastikan Kamtibmas agar lebih kokoh menghadapi tantangan-tantangan ini," ucapnya.

Selanjutnya, orang nomor satu di Indonesia itu mendorong Polri meningkatkan kapasitas dalam menghadapi ancaman kejahatan berbasis teknologi terbaru.

Polri, lanjutnya, harus berbenah dan menguasai teknologi masa kini untuk memberantas kejahatan digital yang begitu masif sekarang ini.

Presiden Jokowi meminta 4 hal penting yang harus dilakukan Polri di usinya yang ke 76.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News