Seusai Digunakan untuk Rapat, Gedung A FKIP UNS Solo Terbakar

Kamis, 07 Juli 2022 – 11:48 WIB
Seusai Digunakan untuk Rapat, Gedung A FKIP UNS Solo Terbakar - JPNN.com Jateng
Gedung A lantai 1 FKIP UNS terbakar, Kamis (7/07/2022). Foto : tangkap layar video amatir yang tersebar melalui WA grup

jateng.jpnn.com, SOLO - Kebakaran terjadi di Gedung A Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS), Kentingan, Solo, Kamis (7/07) sekitar pukul 08.00 WIB. 

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) yang terjun dengan 6 mobil pemadam berhasil menjinakkan api selang waktu satu jam. 

Dekan FKIP UNS Mardiyana mengatakan asap sudah terlihat mengepul sekitar pukul 08.00 WIB di ruang sidang yang berada di lantai satu gedung tersebut.

Saat itu, Mardiyana sedang melakukan pengecekan pelaksanaan ujian Pendidikan Profesi Guru (PPG). Mengingat, lokasi tersebut digunakan sebagai ruang breifing sebelum pelaksanaan ujian PPG.

"Saya pas datang, untuk mengecek pelaksanaan ujian, asap sudah banyak. Lalu saya teriak-teriak suruh pada keluar," ungkapnya saat diwawancarai wartawan. 

Api melahap seisi ruangan, termasuk dengan fasilitas yang ada di dalamnya seperti kursi, meja, AC, plafon, dan karpet. 

Mardiyana menjelaskan satu orang harus mendapatkan perawatan karena mencoba membuka tralis jendela dengan memecahkan kaca. 

"Karena asap sudah banyak ada yang mencoba membuka tralis dengan cara memecah kaca, kemudian dibawa ke rumah sakit," jelas dia.

Gedung A FKIP UNS Solo mengalami kebakaran setelah ruangan tersebut digunakan untuk rapat PPG.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News