Pelaksanaan Ujian PPG di UNS Solo Tertunda Akibat Kabakaran

Kamis, 07 Juli 2022 – 13:10 WIB
Pelaksanaan Ujian PPG di UNS Solo Tertunda Akibat Kabakaran - JPNN.com Jateng
Rektor UNS Prof. Jamal Wiwoho (kuning) saat diwawancarai wartawan di lokasi kejadian, Kamis (7/07/2022). Foto : Humas UNS.

jateng.jpnn.com, SOLO - Universitas Sebelas Maret (UNS) belum bisa memperkirakan kerugian materil pascakebakaran yang terjadi di Gedung A Fakultas Guru dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Kamis (7/07) pagi sekitar pukul 08.00 WIB.

"Untuk sementara kami belum tahu secara khusus ya. Ruangan ini kan ruangan Kosong. Tadi digunakan untuk rapat tadi digunakan untuk rapat perisapan," ungkap Rektor UNS Prof. Jamal Wiwoho.

Pantauan JPNN.com Jateng di lokasi, api menghanguskan seisi ruangan. Fasilitas yang ada di dalamnya seperti kursi, meja, AC, plafon, dan karpet habis dilahap si jago merah.

"Lantai bawah yang dilapisi karpet itu kena, plafon juga," terangnya.

Imbas dari kebakaran tersebut, pelaksanaan ujian Pendidikan Profesi Guru (PPG) sesi 1 ditunda. Total, ada sebanyak 400 peserta dan 57 orang pengawas ujian yang bakal melaksanakan ujian.

Prof. Jamal menambahkan pihaknya sudah melakukan koordinasi terkait ujian PPG dengan Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTP) terkait penundaan itu.

"Sesi 1 itu ditunda digeser nanti dan sesi 2 tetap dilaksanakan. Kami juga sudah berkoordinasi dengan ditjen GTK untuk menunda sementara," bebernya.

Selain itu, lanjut Prof. Jamal, pihaknya juga memindahkan ruang pengawas pelaksanaan ujian PPG yang sebelumnya menggunakan Gedung A FKIP UNS ke ruang TIK.

Akibat kebakaran yang terjadi di gedung A FKIP UNS Solo, pelaksanaan ujian PPG sesi 1 ditunda terlebih dahulu.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News