Di Hadapan Delegasi TIIWG G20, Menteri Bahlil Sebut Kota Solo Tuan Rumah Terbaik

Kamis, 07 Juli 2022 – 21:00 WIB
Di Hadapan Delegasi TIIWG G20, Menteri Bahlil Sebut Kota Solo Tuan Rumah Terbaik - JPNN.com Jateng
Salah seorang delegasi G20 dari Rusia saat sedang melakukan proses membatik di Balai Kota Solo, Kamis (7/07/2022). Foto : Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Penyelenggaraan Trade, Investment and Industry Working Group (TIIWG) G20 di Kota Solo ditutup dengan berbagai rangkaian acara, pada Kamis (7/7).

Sebanyak 14 negara anggota G20 mengikuti prosesi Kirab Budaya G20 dari Stadion Sriwedari menuju Balai Kota Surakarta. 

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengatakan hari ini merupakan acara penutupan rangkaian G20 dalam pembahasan perekonomian dan perindustrian.

Dia pun memuji Kota Solo menjadi salah satu tuan rumah terbaik dalam rangkain G20.

"Acara karnaval hari ini sebagi bukti selain berpikir global, kita juga harus bertindak lokal," tegas Menteri Bahlil dalam sambutannya sebelum kirab di Stadion Sriwedari, Solo.

Kirab budaya yang juga diikuti oleh Puteri Indonesia 2022, Laksmi Sari itu pun mengundang antusias dari warga Solo. 

Iring-iringan kirab dipimpin oleh rombongan drum band dari Pemerintah Kota (Pemkot) surakarta. Dibelakangnya, ada pasukan Paskibra yang membawa bendara 14 bendara negara peserta TIIWG G20.

Sementara Bahlil bersama Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, Wakil Wali Kota Teguh Prakosa dan pejabat lainnya, menunggang kuda serta mengenakan kostum Pangeran Keprajuritan Keraton Kasunanan.

Menteri Bahlil mengatakan Kota Solo menjadi tuan rumah yang terbaik dalam rangkaian acara G20.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News