Akhirnya, Disdikbud Boyolali Terapkan PTM Penuh

Senin, 11 Juli 2022 – 13:30 WIB
Akhirnya, Disdikbud Boyolali Terapkan PTM Penuh - JPNN.com Jateng
Sejumlah siswa saat mengikuti kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen di SD Negeri 1 Boyolali, Jateng, Senin (11/7/2022). FOTO ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

jateng.jpnn.com, BOYOLALI - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Boyolali mulai menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen untuk semua sekolah dari jenjang pendidikan usia dini, TK, SD, dan SMP di wilayah itu, Senin (11/7).

Menurut Kepala Disdikbud Boyolali Darmanto kegiatan perdana PTM 100 persen semua sekolah baik untuk jenjang pendidikan usia dini, TK, SD, dan SMP yang tersebar di 22 kecamatan.

Menurut dia hal tersebut sesuai paparan yang disampaikan Disdikbud kepada Bupati Boyolali M Said Hidayat dan sesuai dengan tugas pokok fungsi instansinya.

Bupati yang mempunyai kewenangan kebijakan termasuk pengelolaan pendidikan. Atas Izin Bupati, mulai Senin (11/7) ini, jenjang usia dini, TK, SD, dan SMP di Kabupaten Boyolali diizinkan untuk PTM 100 persen.

"Kami berpedoman pada Surat Keputusan Bersama Nomor 408 Tahun 2022 tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19," katanya.

Sekolah yang sudah menerapkan PTM 100 persen di Boyolali sebanyak 150 lembaga kelompok bermain, 550 pendidikan anak usia dini (PAUD) dan taman kanan-kanak (TK), 581 sekolah dasar (SD), serta 98 sekolah menengah pertama (SMP).

Dia mengatakan Boyolali sudah memenuhi syarat menyelenggarakan PTM 100 persen. Perintah Bupati Boyolali tindak lanjuti.

Artinya, kata dia, Bupati sudah memberikan izin penyelenggaraan PTM 100 persen pada tahun ajaran 2022/2023 ini

Disdikbud Boyolali mulai hari ini sudah menerapkan PTM penuh untuk jenjang pendidikan PAUD-SMP.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News