Jaga Produksi Oksigen, KIT Batang Ditanami 1.000 Trembesi

Jumat, 15 Juli 2022 – 17:20 WIB
Jaga Produksi Oksigen, KIT Batang Ditanami 1.000 Trembesi - JPNN.com Jateng
Penjabat Bupati Batang Lani Dwi Rejeki sedang menanam bibit pohon trembesi di Kawasan Industri Terpadu Batang, Jumat (15/7/2022). (ANTARA/Kutnadi)

jateng.jpnn.com, BATANG - Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, menanam 1.000 bibit pohon trembesi di sekitar Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang untuk mendukung konsep ramah terhadap lingkungan (Eco Green) di Indonesia.

Penjabat Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan manfaat adanya penanam pohon ini nantinya bisa mengimbangi penghijauan di KIT Batang karena banyak berdiri pabrik besar yang berada di kawasan itu.

"Tujuan penanaman 1.000 pohon ini adalah untuk pelestarian ekosistem yang ada di sekitar kawasan," katanya, Jumat (15/7).

Sebelum melakukan penanaman pohon, Lani Dwi Rejeki bersama forum komunikasi pimpinan daerah bersepeda mengelilingi kawasan tersebut.

"Ini benar-benar hiburan yang jarang terjadi karena bisa melihat bukit pepohonan dan pantai secara bersama karena lokasinya berdekatan," kata Lani Dwi Rejeki.

Direktur Utama PT KIT Batang Galih Saksono mengatakan kegiatan sepeda santai dan penanaman pohon ini dalam rangka mencoba jalan baru jalur masuk kawasan industri terpadu sekaligus mendukung Go Green di Indonesia.

"Hari ini para jajaran KIT Batang bersepeda santai bersama Penjabat Bupati Batang dan Forkopimda untuk menikmati suasana," katanya.

Galih mengatakan pihaknya siap menghijaukan kawasan tersebut agar produksi oksigen di sana tetap baik.

KIT Batang yang bakal menjadi pusat industri ditanami 1.000 trembesi untuk menjaga produksi oksigen di sana.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News