Jalan Pantura Semarang-Demak Ditutup 7 Hari, Berikut Rute Alternatifnya

Selasa, 19 Juli 2022 – 15:15 WIB
Jalan Pantura Semarang-Demak Ditutup 7 Hari, Berikut Rute Alternatifnya - JPNN.com Jateng
Proyek Strategis Nasional (PSN) Jalan Tol Semarang-Demak. FOTO: PT WIKA Tol Semarang Demak Paket 2.

jateng.jpnn.com, DEMAK - Jalan Raya Semarang-Demak akan ditutup sementara waktu untuk pemasangan balok girder jalan tol selama 20 hingga 27 Juli nanti.

Kasat Lantas Polres Demak AKP M. Gargarin Friyandi meminta pengguna jalan yang akan menuju Semarang dari arah Demak dan sebaliknya menggunakan jalan alternatif.

"Pemasangan girder rencananya akan dilaksanakan Rabu 20-27 Juli 2022  mulai pukul 22.00 hingga 05.00 WIB," kata AKP Gargarin, Selasa (19/7).

Pihak kepolisian bersama PT WIKA telah menyiapkan jalur alternatif bersama Pengembang Proyek Strategis Nasional (PSN) Jalan Tol Semarang-Demak.

Jalur alternatif dari Demak ke Semarang telah disiapkan diperuntukkan bagi pengguna jalan kendaraan kecil, dan pengemudi sepeda motor melalui pertigaan jalan Halte Buyaran, Guntur, Karangawen, Mranggen, hingga Semarang.

"Sedangkan dari arah Semarang ke Kudus bisa melewati Simpang Tiga Genuksari, Pertigaan Bajardowo, Bulusari, Onggorawe, hingga Jalur Pantura Demak," ujarnya.

Pihaknya memastikan petugas kepolisian lalu lintas akan siaga di titik pemasangan balok girder, dan lokasi menuju jalur alternatif.

"Para anggota sudah dikoordinasikan mengatur arus lalu lintas untuk mengantisipasi antrian dan kemacetan panjang saat balok girder dipasang," tuturnya. (mcr5/jpnn).

Jalan Pantura  Semarang-Demak akan ditutup sementara waktu untuk pemasangan balok girder jalan tol selama 20 hingga 27 Juli nanti.

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Wisnu Indra Kusuma

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News