Begini Kondisi Petugas Kebersihan Gereja Blenduk yang Jatuh dari Atas Menara

Kamis, 21 Juli 2022 – 11:48 WIB
Begini Kondisi Petugas Kebersihan Gereja Blenduk yang Jatuh dari Atas Menara - JPNN.com Jateng
Proses evakuasi petugas kebersihan dari menara Gereja Blenduk Semarang. FOTO: Kantor SAR Semarang.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Tim SAR Gabungan dikerahkan mengevakuasi seorang petugas kebersihan dari ketinggian menara Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat (GPIB) Immanuel Semarang.

Dilaporkan petugas kebersihan bernama Sutiyo (54) terpeleset, dan jatuh dari atas menara tempat ibadah umat kristiani yang dikenal Gereja Blenduk pada Rabu (20/7) malam.

Warga Rusunawa Blok A No 18, Kelurahan Karangroto, Kecamatan Genuk, Kota Semarang itu mengalami patah tulang kaki, dan benturan di bagian kepala.

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto mengatakan korban berhasil dievakusi dalam keadaan selamat dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wongsonegoro Semarang.

"Tim SAR Gabungan mengevakuasi dengan cara di tandu," kata Heru seusai proses evakuasi, Rabu (20/7) malam.

Proses evakuasi dilakukan dengan cara menstabilkan tubuh korban termasuk bagian kepala yang mengalami benturan untuk menghindari cedera lebih parah.

"Korban diturunkan dengan sistem lowering dengan ketinggian kurang lebih 10 meter," ujarnya.

Heru menjelaskan misi penyelamatan itu dilakukan berdasarkan laporan masyarakat yang mengetahui kondisi korban tergeletak di menara Gereja Blenduk.

Tim SAR Semarang dikerahkan mengevakuasi seorang petugas kebersihan dari ketinggian menara Gereja Blenduk Semarang.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News