Event Kuliner Terbesar di Jawa Tengah Bakal Digelar, Catat Tanggalnya

Selasa, 09 Agustus 2022 – 14:25 WIB
Event Kuliner Terbesar di Jawa Tengah Bakal Digelar, Catat Tanggalnya - JPNN.com Jateng
Direktur PT. Wahana Kemalaniaga Makmur Sofianto Widjaja saat sedang menjelaskan event Solo FB&C di Alana Hotel, Karanganyar, Selasa (9/08/2022). Foto : Romensy Augustino/jpnn com

jateng.jpnn.com, KARANGANYAR - Solo Food, Beverage, and Chef Festival (FB&C) akan kembali dihelat di De Tjolomadoe, Karanganyar mulai 14-16 Oktober 2022.

Event tersebut digadang-gadang menjadi event kuliner terbesar yang terselenggara di Jawa Tengah (Jateng) tahun ini.

Pada penyelenggaraan pertamanya di lokasi yang sama pada Desember 2021, tercatat lebih dari 7.000 orang mengunjungi event kuliner tersebut.

PT. Wahana Kemalaniaga Makmur selaku penyelenggara memastikan pameran Solo FB&C Festival kedua akan dihelat lebih besar mengingat bisnis makanan dan minuman di Jateng sedang naik daun.

"Pameran ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan bisnis pelaku usaha kuliner," kata Direktur PT. Wahana Kemalaniaga Makmur Sofianto Widjaja saat jumpa pers di Hotel Alana Solo, Selasa, (9/8) siang.

Dalam Solo FB&C kedua nanti akan ada 5 kegiatan yakni pop up store merek ternama, berbagai kegiatan interaktif, kompetisi kuliner dari hotel-hotel ternama, demo masak, dan meet and greet bersama para celebrity chef. 

Project Manager Solo FB&C kedua Carolyn Khoe mengatakan pihaknya menargetkan lebih dari 50-60 perusahaan terlibat dalam event kuliner terbesar di Jateng ini dengan total transaksi mencapai Rp 40 miliar. Selain itu juga nantinya akan ada sekitar 700 chef yang terlibat.  

"Tahun lalu ada 42 perusahaan. Tahun ini kami targetkan lebih dari 42 perusahaan," tuturnya.

Event kuliner terbesar di Jawa Tengah, Solo FB&C, bakal kembali digelar. Yuk, catat tanggalnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News