Cuaca Besok Jumat di Jawa Tengah: 7 Daerah Ini Wajib Waspada

Kamis, 11 Agustus 2022 – 19:32 WIB
Cuaca Besok Jumat di Jawa Tengah: 7 Daerah Ini Wajib Waspada - JPNN.com Jateng
BMKG memprakirakan cuaca besok di Jawa Tengah berpotensi hujan sedang hingga lebat. Ilustrasi Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca besok, Jumat (12/8), di Jawa Tengah akan berawan-hujan lebat.

Prakirawan Stasiun Meteorologi BMKG Ahmad Yani Semarang Farita Rachmawati mengatakan berdasarkan pantaunnya pada Kamis (11/8) pukul 17.30 WIB, untuk cuaca besok di Semarang umumnya berawan.

Potensi hujan tersebar tidak merata antara awal malam hingga tengah malam.

Angin dari arah timur-selatan berkecepatan 05-20 km/jam. Suhu udara berkisar 24-29 derajat celsius dan kelembapan udara berkisar 70-85 persen. 

Sementara itu, untuk cuaca besok di Jawa Tengah umumnya berawan, potensi hujan ringan-sedang tersebar tidak merata dalam waktu yang bervariasi antara awal malam hingga dini hari.

"Potensi hujan intensitas hingga lebat dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah pegunungan, pesisir selatan, dan sekitarnya," katanya. 

Tinggi gelombang laut di perairan utara Jawa Tengah sendiri diprediksi sekitar 0,75 hingga 2,5 meter. Lalu untuk tinggi gelombang di perairan selatan Jawa Tengah mencapai 2 hingga 4,5 meter.

Berikut prakiraan cuaca Jawa Tengah pada Kamis (11/8) pukul 19.00 WIB, hingga Jumat (12/8) pukul 07.00 WIB: 

BMKG memprakirakan cuaca besok Jumat 12 Agustus 2022, di Jawa Tengah berpotensi berawan-hujan lebat.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News