Panggung Apresiasi Seni Rakyat, Ruang Ekspresi Seniman di Pekalangon

Senin, 22 Agustus 2022 – 19:52 WIB
Panggung Apresiasi Seni Rakyat, Ruang Ekspresi Seniman di Pekalangon - JPNN.com Jateng
Sekretaris Daerah Kabupaten Pekalongan Yulian Akbar melakukan pemukulan gong sebagai tanda diluncurkan Panggung Apresiasi Seni Rakyat. Foto: ANTARA/HO-Humas Kabupaten Pekalongan.

jateng.jpnn.com, PEKALONGAN - Panggung Apresiasi Seni Rakyat (Paser) yang dikelola oleh Pemkab Pekalongan menjadi wadah baru untuk para seniman dalam mengapresiasikan seni dan budaya daerah setempat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pekalongan Yulian Akbar mengatakan diselenggarakannya kegiatan bertujuan sebagai wadah bagi masyarakat dan pelaku seni untuk menggali budaya di Pekalongan.

"Kegiatan tersebut diselenggarakan rutin setiap Sabtu malam di depan Pendopo Rumah Dinas Bupati Pekalongan," katanya, Senin (22/8).

Dia menjelaskan kegiatan yang digagas oleh Bupati Pekalongan ini, sejalan dengan pembangunan yang sedang diselenggarakan pemerintah daerah setempat.

"Pemkab berkomitmen untuk membangun secara seimbang antara pembangunan fisik berupa infrastruktur dan pusat pelayanan," jelasnya.

Selain itu, lanjut dia, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk membangun dari sisi manusianya melalui Panggung Apresiasi Seni Rakyat.

"Jadi ini merupakan keseimbangan antara fisik dan nonfisik. Oleh karena itu, kami mengajak seluruh masyarakat dan para pelaku seni untuk memanfaatkan ruang yang sudah diberikan oleh pemkab," katanya.

Yulian Akbar berharap kegiatan ini ke depan akan mendapatkan lebih banyak dukungan dari berbagai pihak, khususnya dari swasta.

Pemkab Pekalongan bakal menggelar Panggung Apresiasi Seni Rakyat setiap minggu. Kegiatan tersebut jadi ruang ekspresi baru bagi seniman.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News