Covid-19 Belum Hilang, Wakil Ketua DPRD Jateng Minta Masyarakat Patuhi Prokes

Rabu, 24 Agustus 2022 – 23:30 WIB
Covid-19 Belum Hilang, Wakil Ketua DPRD Jateng Minta Masyarakat Patuhi Prokes - JPNN.com Jateng
Ilustrasi, mural bertema Covid-19. Foto: Ricardo/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah Heri Pudyatmoko menaruh perhatian terhadap Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka kembali terpapar Covid-19 pada Rabu (17/8) lalu.

Heri menyebut munculnya varian baru atau potensi penularan Covid-19 yang kembali marak di berbagai negara perlu diwaspadai oleh masyarakat.

"Harus tetap waspada, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," kata Heri dalam keterangan tertulis diterima JPNN.com Jateng, Rabu (24/8).

Jepang, dan sejumlah negara di Eropa disebutnya yang mengalami kelonjakan kasus harian. Termasuk dapat berkaca yang telah dialami oleh putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Jangan sampai pandemi yang memberikan dampak luar biasa bagi masyarakat kembali terulang," katanya.

Legislator Partai Gerindra itu mengatakan penerapan protokol kesehatan, seperti memakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak perlu dilakukan dalam aktivitas sehari-hari.

Termasuk menjaga kesehatan tubuh dengan mengkonsumsi makanan bergizi, olahraga teratur, istirahat cukup dan aktif periksa ke fasilitas kesehatan.

"Selain itu, segera lakukan vaksinasi dan lengkapi dosisnya," ujarnya.

Legislator Jateng minta masyarakat taat prokes seusai Gibran positif Covid-19.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News