Ganjar: Tokoh Agama Punya Peran Besar dalam Perdamaian Dunia

Rabu, 24 Agustus 2022 – 23:00 WIB
Ganjar: Tokoh Agama Punya Peran Besar dalam Perdamaian Dunia - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut para ulama dan tokoh agama berperan penting menjaga kondusifitas dan kebangkitan setelah pandemi Covid-19.

Selama dua tahun pandemi Covid-19, para ulama dan tokoh agama juga dapat mengendalikan kondisi geopolitik dunia yang mengalami perubahan.

"Sekarang pengajian sudah mulai banyak dan kita titip kepada kiai untuk memberikan pesan damai," kata Ganjar dalam Diskusi Majelis Ulama Indonesia Jawa Tengah, Rabu (24/8).

Dalam acara yang diselenggarakan di Aula Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jawa Tengah, Ganjar juga menyinggung moderasi beragama untuk bangkit bersama dengan gotong royong.

Berbicara mengenai persatuan dan kebangsaan, Ganjar menyebut masyarakat sedang dihadapkan dengan berbagai persoalan yang muncul dan saling berkaitan.

"Bangkit itu musti bisa kita lakukan dengan baik," katanya.

Persoalan mulai ekonomi berdampak pada kondisi sosial hingga kondisi sosial berpengaruh pada keluarga hingga pada akhirnya berujung pada depresi. 

"Kalau kemudian daya kohesi masyarakatnya itu berjalan bagus, seperti sekarang ini kondusif, maka problem dapat diselesaikan," ujarnya.

Ganjar ungkap peran penting tokoh agama dalam menjaga kondusifitas dan kebangkitan setelah pandemi Covid-19.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News