Ganjar Berharap ISEI Bantu Memulihkan Ekonomi Nasional

Rabu, 24 Agustus 2022 – 22:00 WIB
Ganjar Berharap ISEI Bantu Memulihkan Ekonomi Nasional - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan masyarakat sedang menunggu upaya pemulihan ekonomi nasional.

Ganjar menyebut rekomendasi dan terobosan pemulihan ekonomi tersebut akan mengatasi inflasi di tengah situasi dunia yang sedang tidak biasa.

"Menurut saya bagus dan nanti pada akhir sidang pleno akan ada rekomendasi yang akan diberikan kepada pemerintah," kata Ganjar dalam Pembukaan Sidang Pleno Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) ke 22 di Hotel Gumaya Kota Semarang, Rabu (24/8).

Ganjar mengatakan keputusan ISEI dalam merumuskan upaya pemulihan ekonomi sangat penting untuk mengahadapi situasi vuca (volatility, uncertainty, complexity, and ambiguity).

Menurutnya, kapasitas anggota ISEI mulai dari pemerintahan, BUMN, BUMD, sampai swasta telah membuktikan ide dan gagasan pemulihan ekonomi.

"Saya di daerah punya kepentingan besar, maka saya titipkan tadi karena ada call for papers," ujarnya.

Ganjar menuturkan momentum pertemuan yang menyelenggarakan seminar nasional itu dapat membangkitkan ekonomi.

Dia yakin rekomendasi dari ISEI merupakan bentuk dari pertanggungjawaban moral para sarjana untuk menyelesaikan berbagai masalah ekonomi.

ISEI diharapkan Ganjar dapat membantu memulihkan ekonomi nasional.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News