Di Balik Hadiah Ganjar untuk Farel Prayoga, Ada Perajin yang Sempat Ketar-ketir

Kamis, 01 September 2022 – 16:50 WIB
Di Balik Hadiah Ganjar untuk Farel Prayoga, Ada Perajin yang Sempat Ketar-ketir - JPNN.com Jateng
Perajin Noles Ai di Desa Kunden, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo. Foto: Tim Media Ganjar

jateng.jpnn.com, SUKOHARJO - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memenuhi keinginan penyanyi cilik Farel Prayoga dengan hadiah satu set gendang.

Ganjar memberikan gendang ring petir yang dipesan langsung dari dari perajin Noles Ai di Desa Kunden, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo.

Danil Lestari, owner Noles Ai mengatakan, gendang pesanan orang nomor satu di Jawa Tengah itu dikerjakan kurang dari 24 jam.

"Dapat pesanan dari Pak Ganjar dadakan, dan harus jadi secepatnya, jadi kami mengebut mengerjakannya, tetapi tetap dengan presisi agar bunyinya bagus," katanya, Kamis (1/9).

Dia menceritakan gendang tersebut mulanya dipesan lewat telepon. Kemudian ada staf yang datang ke tempatnya untuk menyampaikan detail pesanan.

Dirinya diminta menyelesaikan pesanan satu set dalam waktu semalam.

"Jadi ada yang datang ke sini katanya minta pesanan tidak tahu buat siapa, tetapi dari Pak Ganjar mau dihadiahkan ke Mas Farel atau bagaimana itu yang lagi viral," tuturnya.

Awalnya, Danil ragu dengan deadline waktunya. Namun, karena yang pesan Gubernur, dia yakin bisa menyelesaikan 6 jenis gendang tersebut. 

Hadiah Ganjar Pranowo untuk Farel Prayoga menyimpan cerita di baliknya. Simak penuturan perajin ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News