Kebakaran Armada Trans Semarang Terjadi Lagi, Mekanik Bus Diberhentikan

Kamis, 01 September 2022 – 20:20 WIB
Kebakaran Armada Trans Semarang Terjadi Lagi, Mekanik Bus Diberhentikan - JPNN.com Jateng
Bus Trans Semarang terbakar di Jalan Setiabudi Kota Semarang. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Satu unit Bus Trans Semarang kembali terbakar di Jalan Setiabudi, Kelurahan Sumurboto, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Kamis (1/9).

Kali ini, lokasi terbakarnya Bus Trans Semarang di depan Restoran Hokben sekitar pukul 09.00 WIB. Titik tersebut tak jauh dari tempat sebelumnya.

Lokasi kebakaran Bus Trans Semarang ini hanya berjarak sekitar 500 meter dari tempat sebelumnya yang di sekitar Restoran Burger King, atau setelah persimpangan Bukitsari, Senin (29/8).

Dalam rekaman video yang diterima JPNN.com Jateng, asap cukup tebal menyelimuti bus merah itu. Seluruh penumpang diturunkan secara darurat.

Kepala Badan Layanan Umum Unit Pelaksana Teknis Daerah Trans Semarang Hendrix Setiawan menyampaikan permintaan maaf atas terbakarnya dua armada dalam sepekan.

"Kami mohon maaf atas kejadian kebakaran Trans Semarang," kata Hendrik saat dimintai konfirmasi JPNN.com Jateng.

Atas kejadian sebelumnya, pihaknya menyebut telah memperingatkan kepada operator pengelola beserta mekanik untuk melakukan perawatan dan evaluasi.

Hendrix menyebut dua bus yang terbakar masuk ke dalam Koridor VI yang melayani rute Universitas Negeri Semarang (Unnes)-Universitas Diponegoro (Undip).

Dalam sepekan sudah ada dua Bus Trans Semarang yang terbakar, lokasinya sama yakni setelag melewati tanjakan Gombel.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News