Dalam Sepekan, Dua Bus Trans Semarang Terbakar, Sama-sama Setelah Lewati Tanjakan Gombel

Kamis, 01 September 2022 – 22:00 WIB
Dalam Sepekan, Dua Bus Trans Semarang Terbakar, Sama-sama Setelah Lewati Tanjakan Gombel - JPNN.com Jateng
Proses pendinginan Bus Trans Semarang terbakar di Jalan Setiabudi Kota Semarang. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Sudah ada Bus Trans Semarang dalam sepekan ini yang mengalami kebakaran. Lokasi kebakaran dari yang pertama dan kedua ini tak jauh berbeda.

Kedua bus terbakar sama-sama setelah melewati tanjakan Gombel, tepatnya di Jalan Setiabudi, Kelurahan Sumurboto, Kecamatan Banyumanik.

Kebakaran pertama terjadi pada Senin (29/8). Armada jurusan Universitas Negeri Semarang (Unnes)-Universitas Diponegoro (Undip) itu kebakaran di depan Restoran Burger King, atau setelah persimpangan Bukitsari sekitar pukul 17.00 WIB.

Selang empat hari, tepatnya Kamis (1/9), bus dengan jurusan yang sama kembali mengalami kebakaran.

Kali ini, lokasi terbakarnya Bus Trans Semarang di depan Restoran Hokben sekitar pukul 09.00 WIB. Titik tersebut tak jauh dari tempat sebelumnya dan hanya berjarak sekitar 500 meter.

Atas kejadian tersebut, Kepala Badan Layanan Umum Unit Pelaksana Teknis Daerah Trans Semarang Hendrix Setiawan menyampaikan permintaan maaf atas terbakarnya dua armada dalam sepekan.

"Kami mohon maaf atas kejadian kebakaran Trans Semarang," kata Hendrik saat dimintai konfirmasi JPNN.com Jateng.

Dia mengaku telah memperingatkan kepada operator pengelola beserta mekanik untuk melakukan perawatan dan evaluasi.

Selama sepekan ini, sudah ada dua bus Trans Semarang yang mengalami kebakaran, di lokasi yang sama juga. Kenapa bisa begitu?
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News