Harga BBM Naik, Ganjar Tegas, Tim Pengendali Inflasi Jateng Bergerak

Senin, 05 September 2022 – 20:22 WIB
Harga BBM Naik, Ganjar Tegas, Tim Pengendali Inflasi Jateng Bergerak - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut tim pengendali inflasi daerah telah dikerahkan untuk menangani harga komoditas dampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

"Bukan mingguan, saya minta harian agar kita bisa tahu kondisi inflasi yang terjadi pada saat itu," kata Ganjar usai mengikuti rapat koordinasi secara virtual bersama Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian di Mapolda Jawa Tengah, Senin (5/9).

Bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Tengah, Ganjar menekankan langkah tersebut ke Forkopimda tingkat kabupaten kota.

Menurutnya, tim pengendali inflasi daerah akan melakukan pengisian data harga komoditas harian secara cepat, termasuk sejumlah faktor lainnya.

"Tracking terkait apakah kesulitan bahan baku, apakah transportasi sistem atau ada faktor x yang musti dibereskan," tuturnya.

Ganjar mengatakan kepolisian dan kejaksaan juga menyiapkan pengawalan dalam sisi law enforcement atau penegakkan hukum.

"Tentu saja tim pangan daerah semuanya on, tidak ada yang tidak on. Tidak boleh ada yang menyelewengkan itu," katanya.

TNI dan Polri juga telah menerjunkan personel untuk melakukan penjagaan di setiap Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan tempat BBM seluruh Jawa Tengah.

Tim pengendali inflasi Jateng bergerak seusai diperintahkan Ganjar untuk merespons harga BBM yang naik.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News