Strategi Gibran Menekan Angka Kemiskinan di Solo

Senin, 05 September 2022 – 22:25 WIB
Strategi Gibran Menekan Angka Kemiskinan di Solo - JPNN.com Jateng
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Pemerintah pusat telah resmi menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite, Pertamax dan solar pada Sabtu (3/9).

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka berkomitmen akan mengendalikan angka kemiskinan di Kota Solo.

"Angka kemiskinan akan kami tekan terus dengan memperbanyak pembangunan, baik pembangunan fisik, pembangunan infrastruktur," katanya, Senin (5/9).

Dia menyebutkan beberapa proyek infrastruktur seperti pembangunan jalan dan jembatan akan membuka lapangan kerja baru.

"Ini akan mempermudah mobilisasi juga, impact-nya di situ. Meskipun tidak langsung arahnya ke sana, tetapi kami antisipasi angka kemiskinan," ujarnya.

Selain itu, Gibran akan memperbanyak kegiatan untuk memastikan geliat ekonomi di kalangan masyarakat.

"Event jalan terus, insyaallah kami bisa imbangi dengan pertumbuhan ekonomi. Saya masih optimis kok, tenang wae (tenang saja)," jelasnya.

Sementara itu, berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Surakarta kondisi kemiskinan pada 2021 mencapai 9,40 persen atau setara dengan 48.780 penduduk miskin.

Gibran Rakabuming Raka berkomitmen akan mengendalikan angka kemiskinan di Kota Solo setalah adanya kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News