BBM Naik, Ganjar Siap Teruskan Aspirasi Rakyat Jawa Tengah

Senin, 05 September 2022 – 21:30 WIB
BBM Naik, Ganjar Siap Teruskan Aspirasi Rakyat Jawa Tengah - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan kesiapannya menerima masukan dan aspirasi rakyat soal kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Ganjar mengatakan langkah membuka dialog tersebut untuk menghindari aksi massa menggelar demonstrasi dari berbagai kalangan masyarakat.

"Kami minta minta teman-teman yang ingin menyampaikan aspirasi, kami buka ruang dialog," kata Ganjar di rumah dinasnya, Senin (5/9).

Pihaknya menyatakan sudah melakukan rapat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Tengah dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Menurut Ganjar, melalui ruang dialog tersebut, masyarakat akan difasilitasi oleh Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Jawa Tengah.

"Boleh disampaikan secara terbuka dan kami dengarkan dan ruang-ruang dialog inilah yang coba kami berikan agar semuanya clear," ujarnya.

Mantan Ketua Komisi II DPR RI itu menyebut telah memahami apa yang dirasakan warga, seusai kenaikan harga BBM diketok oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kalau ada masukan-masukan katakan, kami akan perbaiki itu dan itu kalau muncul dari Jawa Tengah akan kami teruskan," tuturnya. (mcr5/jpnn)

Begini respons Ganjar Pranowo soal harga BBM naik, dia siap meneruskan aspirasi rakyat Jawa Tengah.

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Wisnu Indra Kusuma

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News