Besok, Ratusan Mahasiswa di Solo Akan Tagih Janji DPRD, Soal Apa?

Kamis, 08 September 2022 – 22:38 WIB
Besok, Ratusan Mahasiswa di Solo Akan Tagih Janji DPRD, Soal Apa? - JPNN.com Jateng
Ketua DPRD Surakarta Budi Prasetyo saat diwawancarai wartawan setelah menemui mahasiswa, Jumat (8/09/2022). Foto : Romensy Augustino/JPNN.con

jateng.jpnn.com, SOLO - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Surakarta telah menandatangani nota kesepahaman dengan 17 perwakilan mahasiswa yang menggelar aksi demonstrasi, Kamis (16/8) sore. 

Dalam nota kesepahaman tersebut, DPRD berjanji akan mengirimkan tuntutan para mahasiswa ke DPR RI dan Presiden RI pada Jumat (8/9).

Ketua DPRD Surakarta Budi Prasetyo mengatakan akan segera menindaklanjuti aspirasi yang telah disuarakan oleh mahasiswa.

"Akan kami teruskan ke DPR RI dan Presiden. Besok akan langsung kami tindaklanjuti," bebernya setelah aksi. 

Adapun tuntutan para mahasiswa yakni penurunan harga BBM bersubsidi, pengendalian harga bahan makanan pokok, penundaan sementara proyek strategis, dan revisi pasal-pasal karet yang ada RUU KUHP.

Selain Budi, nota kesepahaman juga ditandatangani oleh seluruh wakil ketua DPRD dan 17 perwakilan dari mahasiswa.

"Bukan hanya saya saja, tetapi juga ada perwakilan dari fraksi partai politik," jelasnya.

Terkait dengan pengendalian harga pangan setelah naiknya harga BBM, Budi menjelaskan pihaknya dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta tengah melakukan pembahasan APBD perubahan.

Besok, ratusan mahasiswa di Solo akan kembali menggeruduk DPRD Surakarta. Mereka akan menagih janji soal ini.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News