Sempat Menemui Jalan Buntu, Demo Mahasiswa Solo Berakhir Begini

Kamis, 08 September 2022 – 17:01 WIB
Sempat Menemui Jalan Buntu, Demo Mahasiswa Solo Berakhir Begini - JPNN.com Jateng
Salah seorang Wakil Ketua DPRD Solo saat menandatangi nota kesepahaman dari tuntutan mahasiswa di Depan Gedung DPRD Solo, Kamis (8/09/2022). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Aksi Demonstrasi para mahasiswa di jalanan depan Kantor DPRD Kota Surakarta, Jawa Tengah, Kamis (8/09) siang, berakhir damai. 

Sebanyak 600 personel gabungan dari unsur TNI-Polri diterjunkan untuk mengamankan aksi unjuk rasa tersebut. 

"Seluruh aksi yang dilakukan oleh BEM se-Solo Raya berjalan dengan aman," ungkap PLT Kapolresta Surakarta Kombes Pol Alfian Nurrizal setelah aksi.

Kombes Alfin yang terjun langsung ke lokasi aksi turut berperan dalam mengakomodir penandatanganan nota kesepahaman antara perwakilan mahasiswa dengan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Surakarta yang sempat buntu.

Mahasiswa yang sebelumnya telah ditemui oleh 3 Wakil Ketua DPRD Kota Surakarta, Sugeng Riyanto dari Fraksi PKS, Taufiqurrahman dari Fraksi Golkar, dan Achmad Sapari dari Fraksi PAN merasa tidak puas. 

Mereka meminta Ketua DPRD Budi Prasetyo untuk datang menemui dan menandatangani nota kesepahaman. 

Budi Prasetyo akhirnya hadir di lokasi aksi dan mendatangani nota kesepahaman di hadapan ribuan massa setelah negosiasi yang dilakukan oleh pihak keamanan dan pihak DPRD Solo.

Ketua DPRD itu bersama dengan 3 Wakilnya, 17 perwakilan mahasiswa, bersama-sama menandatangani nota kesepahaman tersebut. 

Demo mahasiswa Solo di depan gedung DPRD sempat menemui jalan buntu. Lalu berakhir seperti ini.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News