Anggotanya Diduga Memukul Lurah Cabean, Kasatpol PP Semarang: Hanya Mendorong

Jumat, 09 September 2022 – 10:33 WIB
Anggotanya Diduga Memukul Lurah Cabean, Kasatpol PP Semarang: Hanya Mendorong - JPNN.com Jateng
Video detik-detik dugaan oknum Satpol PP Kota Semarang memukul Lurah Cabean. FOTO: Tangkapan layar akun Instagram @andreli_48.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Anggota Satpol PP Kota Semarang diduga memukul Suci Warno yang merupakan Lurah Cabean, Kecamatan Semarang Barat.

Aksi oknum Satpol PP tersebut terekam video dan beredar di media sosial Instagram.

Rekaman video amatir itu diunggah oleh akun Instagram @andreli_48. Di dalam video yang berdurasi 01.30 menittersebut terlihat jelas detik-detik pemukulan anggota Satpol PP terhadap Lurah Cabean.

Menanggapi kabar tersebut, Kepala Satpol PP Kota Semarang Fajar Purwoto pun mengatakan insiden pemukulan yang diduga dilakukan oleh anggotanya terhadap Lurah Cabean tersebut itu tidak benar.

"Tidak pemukulan, hanya mendorong saja," kata Fajar saat dikonfirmasi, Kamis (8/9).

Kejadian tersebut, lanjut Fajar, bermula ketika petugas Satpol PP Kota Semarang melakukan pembongkaran sebuah jembatan yang dinilai menyalahi Peraturan daerah (Perda) Nomor 22 tahun 2011.

"Pembongkaran itu kami lakukan sudah sesuai dengan perda," ujarnya.

Fajar menyayangkan sikap kelurahan dan kecamatan yang ikut campur dan berkomentar dalam proses pembongkaran. Sebab, pembongkaran itu sudah sesuai dengan perda.

Begini tanggapan Kasatpol PP Kota Semarang soal video pemukulan yang dilakukan oleh anggotanya terhadap Lurah Cabean.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News