Kronologi Kecelakaan Maut Bus Pariwisata Berpenumpang 39 Orang di Wonosobo, Mencekam

Sabtu, 10 September 2022 – 12:02 WIB
Kronologi Kecelakaan Maut Bus Pariwisata Berpenumpang 39 Orang di Wonosobo, Mencekam - JPNN.com Jateng
Bus pariwisata berpenumbang 39 orang terlibat kecelakaan di Wonosobo, Jawa Tengah, Sabtu (10/9/2022). Foto: Humas Polda Jateng

jateng.jpnn.com, WONOSOBO - Kecelakaan maut memakan korban jiwa kembali terjadi di turunan Jalan Wonosobo-Parakan, Jawa Tengah, Sabtu (10/9) dini hari. Enam orang tewas dalam insiden tersebut.

Kejadian itu bermula saat bus pariwisata berpelat nomor N 7944 US diduga mengalami rem blong sehingga menghantam dua minibus dan dua mobil bak terbuka di turunan Parakan menuju Wonosobo.

Bus pariwisata RPM Trans itu dikemudikan oleh Hardiyatna Adhita warga Desa Sumberkedawung, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Bus bermesin Mercedes Benz itu berpenumpang sekitar 39 orang hilang kendali lalu menabrak satu per satu kendaraan yang ada di depannya.

Kecelakaan pertama, bus mengahantam Mitsubishi L300 Pickup berpelat nomor AA 8948 YF yang melaju di depannya.

Sopir makin tak bisa mengendalikan di turunan sejauh 2 kilometer.

"Akhirnya membentur minibus Toyota Kijang Innova dan Nissan Livina yang terparkir," kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol M Iqbal Alqudusy.

Laju bus tersebut baru berhenti setelah menabrak tugu dan Mitsubishi L300 Pickup di Simpang Empat Pasar Kertek Kelurahan Kertek, Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo.

Inilah kronologi kecelakaan maut bus pariwisata berpenumpang 39 orang di Wonosobo. Peristiwa nahas itu menalan 6 korban jiwa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News