Satpol PP Bongkar Puluhan Tempat Karaoke di Semarang

Senin, 12 September 2022 – 15:54 WIB
Satpol PP Bongkar Puluhan Tempat Karaoke di Semarang - JPNN.com Jateng
Pembongkaran tempat karaoke Pasar Klithikan Penggaron Kota Semarang. FOTO: Dokumen untuk JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Sebanyak 20 tempat karaoke di Pasar Klithikan, Penggaron, Kota Semarang dibongkar petugas Satpol PP.

Kepala Satpol PP Semarang Fajar Purwoto mengatakan puluhan tempat karaoke dibongkar lantaran tak punya izin. Selain itu akan digunakan sebagai lokasi pasar grosir buah.

"Pasar Johar MAJT nanti akan pindah ke tempat ini, khususnya grosir buah," kata Fajar, Senin (12/9).

Fajar menyebut hasil komunikasi dengan Dinas Perdagangan Kota Semarang memutuskan relokasi blok buah Pasar Johar di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) akan di pindah ke areal bekas tempat karaoke.

"Karena grosir butuh tempat, sehingga setelah ada rapat bersama antara Dinas Perdagangan dan Sekda, kami diminta untuk melakukan pembongkaran," ujar Fajar.

Pihaknya menyediakan tempat baru di lantai dua lokasi yang sama bagi puluhan tempat karaoke yang telah dibongkar. Menurutnya, pengelola karaoke kooperatif dengan langkah pemerintah, termasuk legalitas tempat hiburan tersebut.

"Pada 2017 ini karaoke sudah resmi, mereka sudah menaati aturan dari Pemerintah Kota Semarang," tuturnya.

Sebelumnya Fajar telah meminta pengelola karaoke untuk mengosongkan 11 petak karaoke untuk dijadikan lahan blok buah. Namun, karena jumlah pedagang makin bertambah, maka yang dibongkar menjadi 20 tempat karaoke.

Puluhan tempat karaoke di Semarang dibongkar Satpol PP Semarang. Rencananya lahan tersebut akan dijadikan pasar buah.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News