41 Orang Ikuti Meditasi Bulan Purnama di Borobudur

Sabtu, 17 September 2022 – 21:30 WIB
41 Orang Ikuti Meditasi Bulan Purnama di Borobudur - JPNN.com Jateng
Majelis Agama Buddha Mahanikaya Indonesia (MBMI) menggelar meditasi bulan purnama (full moon meditation) di halaman Hotel Manohara Candi Borobudur. ANTARA/HO - PT TWC

jateng.jpnn.com, MAGELANG - Sebanyak 41 orang dari berbagai daerah mengkiuti meditasi bulan purnama (full moon meditation) di halaman Hotel Manohara kompleks Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Acara tersebut digelar oleh Majelis Agama Buddha Mahanikaya Indonesia (MBMI).

Ketua Umum MBMI Agus Jaya mengatakan meditasi bulan purnama berlangsung pukul 18.00-21.00 WIB.

Dia mengatakan kegiatam tersebut merupakan program kerja sama antara PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (TWC) dengan MBMI yang khusus diadakan di Candi Borobudur.

Menurut dia, pihaknya sudah membuat paket selama 2022 yang diberi nama full moon meditation.

"Hari ini kami uji coba yang diikuti dari berbagai kalangan dan kami tidak melihat agamanya, tetapi kami membuat program ini universal untuk semua agama," katanya.

Dia berharap ke depannya kegiatan ini selain diikuti dari lokal atau dalam negeri juga bisa mendatangkan turis dari mancanegara sehingga bisa menghasilkan devisa bagi negara dan kerja sama ini ke depannya untuk jangka panjang.

"Untuk kali ini belum buka untuk mancanegara, saat ini masih lokal dari teman-teman pecinta meditasi, diawali uji coba tadi pagi jam 05.00-06.00 WIB di Pelataran Kenari Candi Borobudur," katanya.

Majelis Agama Buddha Mahanikaya Indonesia (MBMI) menggelar meditasi bulan purnama (full moon meditation) di halaman Hotel Manohara kompleks Candi Borobudur.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News