Berjalan dari Kota Semarang, Biksu Thudong Kini Telah Sampai di Candi Borobudur

Senin, 20 Mei 2024 – 22:00 WIB
Berjalan dari Kota Semarang, Biksu Thudong Kini Telah Sampai di Candi Borobudur - JPNN.com Jateng
Para Biksu Thudong menerima bunga sedap malam sebelum naik Candi Borobudur. ANTARA/Heru Suyitno

jateng.jpnn.com, MAGELANG - Perjalanan Biksu Thudong dari Kota Semarang kini sudah sampai di Taman Wisata Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah untuk menyambut perayaan Waisak 2024.

General Menejer Unit Borobudur Jamaludin Mawardi menyampaikan hari ini, Senin (20/5), melakukan penyambutan para biksu sebagai bentuk apresiasi pada mereka yang telah melakukan perjalanan dari Semarang sampai Candi Borobudur.

"Siang ini, kami sambut bersama-sama Biksu Thudong memasuki Taman Wisata Candi Borobudur," katanya.

Dia menjelaskan bahwa sebenarnya konsep awal penerimaan Biksu Thudong di Candi Borobudur seperti tahun lalu, konsentrasi di Lapangan Kalpataru, tetapi tadi ada perubahan karena faktor cuaca panas maka mereka diminta untuk transit dulu di Manohara .

Kemudian mereka baru naik ke Candi Borobudur untuk berdoa karena mereka melakukan perjalanan sampai Candi Borobudur untuk spiritualnya, berdoa di tempat yang mereka sucikan di Candi Borobudur.

Ketua Biksu Thudong 2024 Kamsai Sumano Mahathera menyampaikan para biksu berjalan dari Semarang sampai Candi Borobudur berjarak kurang lebih 60 kilometer.

"Kami dari Thailand, Malaysia, Singapura, kemudian tambah Indonesia dan Korea," katanya.

Dia menyampaikan selama thudong ini merasa banyak hal baru, yakni berjalan 60 kilometer, kemudian diundang untuk mampir sekolah, kecamatan, semua tahu thudong tahun ini.

Perjalanan Biksu Thudong dari Kota Semarang kini sudah sampai di Taman Wisata Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah untuk menyambut perayaan Waisak 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia