Saat Melintasi Tol Bawen-Ungaran, Ganjar Mendadak Berhenti, Lihat Aksinya

Senin, 19 September 2022 – 21:59 WIB
Saat Melintasi Tol Bawen-Ungaran, Ganjar Mendadak Berhenti, Lihat Aksinya - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo turun dari mobilnya di ruas Tol Bawen-Ungaran. Foto: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendadak turun dari mobilnya memadamkan api di lahan terbuka ruas Tol Bawen-Ungaran, Senin (19/9).

Ganjar turun dari mobil lantaran melihat kepulan asap yang mengganggu perjalanannya. Dia pun lompat dari pembatas jalan menyusuri turunan terjal menuju lokasi api yang membakar rerumputan.

Dia tampak menghampiri dan menegur sejumlah orang yang berada di lokasi agar segera memadamkan api yang mengganggu perjalanan pengendara.

Ganjar menyebut pembakaran sampah maupun sisa pertanian dari lahan dekat tol yang menimbulkan kumpalan asap dapat membahayakan pengemudi.

Berkaca pada kecelakaan beruntun di ruas Tol Pejagan-Pemalang yang telah memakan korban jiwa, dirinya menekankan bupati dan wali kota untuk turun mengedukasi warganya.

"Tadi saya sudah komunikasi dengan teman bupati/wali kota di mana daerahnya dilewati tol, dekati warga untuk tidak boleh membakar jerami atau sejenisnya," kata Ganjar.

Menurutnya, langkah tersebut akan mengetahui titik-titik potensi pembakaran lahan yang dilintasi tol di Jawa Tengah. Terlebih, saat musim panen di areal persawahan.

Ganjar menilai perlu menggunakan pesawat tanpa awak atau drone untuk memantau dan melakukan pengawasan secara detil.

Ganjar Pranowo menghentikan laju mobilnya saat melintasi Tol Bawen Ungaran. Lihat aksinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News