Ganjar Mendukung Para Istri Eks Napiter untuk Berdikari Melalui Koperasi

Sabtu, 17 September 2022 – 00:38 WIB
Ganjar Mendukung Para Istri Eks Napiter untuk Berdikari Melalui Koperasi - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat diwawancarai setelah mengukuhkan Koperasi Srikandi Gema Salam Mandiri di Hotel Grand Sae, Laweyan, Solo, Jumat (16/09/2022). Foto : Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendorong para istri eks narapidana teroris untuk berdikari membantu perekonomian keluarga melalui koperasi.

Dorongan tersebut diungkapkan Ganjar setelah menghadiri pengukuhan Koperasi Srikandi Gema Salam Mandiri di Hotel Grand Sae, Laweyan, Solo yang beranggotakan isteri dan keluarga para eks napiter, Jumat (16/09).

Menurut Ganjar, kegiatan berkoperasi bagi para istri dan keluarga eks napiter akan lebih memberdayakan kehidupan mereka. Selain itu, juga akan membuat para napiter lebih siap kembali ke masyarakat.

"Ini bagus, maka saya sampaikan dinas kita akan dampingi mereka sehingga bisa berkembang dan koperasinya bisa naik kelas," katanya. 

Sementara itu, Kepala Densus 88 Irjen Pol. Martinus Hukom mengapresiasi kegiatan deradikalisasi istri eks napiter melalui koperasi.

Menurutnya, cara berpikir pelaku teroris selalu menempatkan wanita di rumah dan kurang bersosialisasi dengan masyarakat. 

"Dengan kegiatan ini, menjadi gebrakan yang luar biasa bagi kemandirian ekonomi keluarga," beber dia.

Ketua Solo Bersimfoni M. Aris Purnato menyampaikan para istri eks napiter sudah melaksanakan diklat terkait dengan perkoperasian. Diklat diikuti oleh 15 peserta Koperasi Srikandi Gema Salam Mandiri. 

Ganjar akan mendukung penuh upaya para istri eks napiter dalam membangung koperasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia