Polisi Ungkap Ada 5 Kecelakaan Maut di Jateng, Termasuk Tol Pejagan-Pemalang

Kamis, 22 September 2022 – 19:35 WIB
Polisi Ungkap Ada 5 Kecelakaan Maut di Jateng, Termasuk Tol Pejagan-Pemalang - JPNN.com Jateng
Ilustrasi kecelakaan. FOTO: Ricardo/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Polisi menyebut terdapat lima kecelakaan menonjol di Jawa Tengah dalam beberapa waktu terakhir.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi menyebut fatalitas di jalan raya erat kaitannya dengan kesadaran masyarakat.

"Saat ini di Jateng ada lima kejadian laka menonjol," katanya seusai peluncuran ETLE di Mapolda Jawa Tengah, Kamis (22/9).

Dia menyatakan lima kecelakaan menonjol itu terjadi di Kabupaten Pemalang, Kabupaten Batang, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Wonosobo dan di KM 253 Tol Pejagan-Pemalang.

"Semuanya sudah tertangani, dan untuk upaya edukasi para masyarakat kita menggandeng stakeholder terkait," katanya.

Menurutnya, langkah mengurangi resiko korban jiwa di jalan raya dilakukan secara menyeluruh dengan mengedepankan preemtif dan preventif.

"Jajaran satuan lalu lintas mulai Brebes sampai Rembang akan turun memberikan imbauan pada masyarakat," ujarnya.

Dia menjelaskan penyebab kecelakaan terjadi tidak hanya dipengaruhi oleh kelalaian manusia, tetapi juga karena faktor alam.

Polda Jawa Tengah mengungkap 5 kecelakaan maut yang terjadi di wilayahnya. Termasuk kecelakaan beruntun di Tol Pejagan-Pemalang.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News