Cuaca Jawa Tengah: Hujan Disertai Petir Diprediksi Turun di Pegunungan & Jateng Timur

Senin, 26 September 2022 – 07:24 WIB
Cuaca Jawa Tengah: Hujan Disertai Petir Diprediksi Turun di Pegunungan & Jateng Timur - JPNN.com Jateng
BMKG memprediksi cuaca di Jawa Tengah bagian pegunungan dan Jateng timur bakal diguyur hujan sedang disertai angin kencang dan petir. Ilustrasi hujan lebat. Foto : Ricardo/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cerah berawan hingga hujan melanda Jawa Tengah, Senin (26/9).

Prakirawan BMKG Stasiun Meteorologi Ahmad Yani Semarang M.S. Fuad menyebut cuaca Jawa Tengah pada pagi hari umumnya cerah berawan-berawan.

Lalu pada siang/sore-awal malam berpotensi hujan ringan-lebat tersebar di sebagian wilayah pegunungan, Jateng timur, dan sekitarnya.

"Potensi hujan lebat disertai angin kencang dan petir terjadi di wilayah pegunungan, Jateng timur dan sekitarnya. Waspada bencana hidrometeorologi," katanya.

Untuk gelombang laut di perairan utara Jawa Tengah berkisar 0,5 hingga 1,25 meter, sedangkan di perairan selatan 2,5 hingga 6,0 meter.

Berikut prakiraan cuaca hari ini di Jawa Tengah pada pukul 07.00-19.00 WIB:

Cerah berawan

Klaten, Sukoharjo, Pemalang, Brebes, Surakarta, Semarang, dan Tegal.

Berikut prakiraan cuaca Jawa Tengah hari ini, 26 September 2022. Potensi hujan turun di pegunungan dan Jateng bagian timur,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News