Boyolali Mencari Duta Seni Pelajar 2022, Silakan Mendaftar

Senin, 26 September 2022 – 15:51 WIB
Boyolali Mencari Duta Seni Pelajar 2022, Silakan Mendaftar - JPNN.com Jateng
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Boyolali Darmanto saat memberikan keterangan di Boyolali, Senin (26/9/2022). ANTARA/Bambang Dwi Marwoto

jateng.jpnn.com, BOYOLALI - Pemkab Boyolali, Jawa Tengah, kembali menyiapkan pengiriman duta seni pelajar 2022 ke luar daerah kabupaten dan kota di seluruh Indonesia.

"Kami menggelar seleksi duta seni pelajar tahun ini, yang sempat terhenti karena pandemi Covid-19, pada 2020 dan kini sedang tahap pendaftaran untuk kelas VIII SMP di Boyolali, " kata Kepala Disdikbud Kabupaten Boyolali Darmanto, Senin (26/9).

Duta Seni Pelajar Boyolali sebelumnya sudah diselenggarakan sejak 2013 untuk melakukan misi kebudayaan ke luar negeri baik di benua Asia, Amerika maupun Negara Eropa.

Namun, kata dia, pengiriman duta seni pelajar terhenti karena pandemi pada 2020.

"Peserta duta seni untuk SMP kelas VIII dan pengirimannya dalam rangka memperkuat wawasan nusantara bagi siswa dengan rencana antarprovinsi," katanya.

Dia menjelaskan duta seni pelajar kali ini membawa misi kebudayaan tidak lagi ke luar negeri, tetapi ke seluruh provinsi di Indonesia.

"Acara akan mulai diberangkatkan pada akhir November hingga awal Desember 2022 setelah melakukan beberapa tahapan seleksi," katanya.

Disdikbud sudah melakukan sosialisasi pendaftaran audisi Duta Seni dan Misi Kebudayaan Pelajar beberapa waktu lalu.
Acara sosialisasi dihadiri 98 kepala sekolah yang terdiri dari 52 SMP Negeri dan 46 SMP swasta.

Pemkab Boyolali sedang mencari duta seni pelajar 2022 untuk diberangkatkan ke selurh daerah di Indonesia.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News