Fantastis, Wisatawan ke Jateng Capai 26 Juta Orang, Jauh Lampaui Target

Minggu, 02 Oktober 2022 – 23:23 WIB
Fantastis, Wisatawan ke Jateng Capai 26 Juta Orang, Jauh Lampaui Target - JPNN.com Jateng
Sejumlah wisatawan asing berada di lapangan Kenari kawasan Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Magelang, Jateng, Kamis (14/7/2022). ANTARA FOTO/Anis Efizudin/hp. (ANTARA FOTO/ANIS EFIZUDIN)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Kunjungan wisatawan ke Jawa Tengah pada periode Januari hingga Agustus 2022 mencapai 26 juta orang.

Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Jawa Tengah Setyo Irawan jumlah tersebut jauh melampaui target yang ditetapkan pihaknya.

"Target wisatawan nusantara di Jateng pada 2022 sebesar 11 juta orang, sampai Agustus 2022 sudah lebihi target, yakni 26 juta setengah untuk wisatawan nusantara," katanya di Semarang, Minggu (2/10).

Menurut dia, capaian tersebut tidak lepas dari komitmen Pemprov Jateng dalam mengembangkan sektor sportourism, desa wisata, dan berbagai kegiatan wisata serta pengembangan destinasi.

Hal itu juga didukung dengan kebijakan pemerintah kabupaten/kota yang kompak menarik wisatawan, dengan berbagai ajang maupun agenda wisata.

"Jumlah ajang sportourism yang telah digelar mencapai 121 event, dua event besar yakni Tour de Borobudur dan Borobudur Marathon pun sudah di depan mata," ujarnya.

Meskipun target jumlah kunjungan wisatawan telah terlampaui, pihaknya tetap menargetkan tambahan jumlah kunjungan wisatawan ke berbagai destinasi seperti Candi Borobudur, Dataran Tinggi Dieng, Sangiran, Kepulauan Karimunjawa.

"Minat wisatawan ke Jateng untuk pariwisata tinggi sekalian digenjot bisa melebihi atau minimal sama sebelum pandemi itu sekitar 49 juta. Untuk mengejar 13 juta di 2022 harapannya bisa atau sama seperti sebelum pandemi," katanya.

Kunjungan wisatawan di Jawa Tengah mencapai 26 juga orang. Jumlah tersebut jauh melampaui target yang ditetapkan.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News