Seratusan Anggota Kodim Batang Datangi PMI, Donor Darah Peringati HUT TNI

Selasa, 04 Oktober 2022 – 21:43 WIB
Seratusan Anggota Kodim Batang Datangi PMI, Donor Darah Peringati HUT TNI - JPNN.com Jateng
Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Infanteri Ahmad Alam Budiman bersama Ketua PMI Batang Aghmad Taufik (tengah) sedang melihat anggota TNI yang sedang melakukan donor darah, Selasa (4-10-2022). (ANTARA/HO-Humas Kodim 0736/Batang)

jateng.jpnn.com, BATANG - Komando Distrik Militer 0736/Batang, Jawa Tengah, menggelar kegiatan bakti sosial berupa donor darah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 TNI.

Acara digelar di Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Batang, Selasa (4/10).

Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Infanteri Ahmad Alam Budiman mengatakan kegiatan donor darah ini sebagai bentuk kepedulian sosial TNI untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

"Ada 100 anggota TNI yang mendonorkan darahnya," kata dia.

Menurutnya, kegiatan donor darah dilakukan bertahap karena dengan mempertimbangkan kondisi kesehatan anggota Kodim Batang.

"Praktiknya akan dilakukan secara bertahap apakah secara medis diizinkan untuk donor atau tidak," kata Ahmad Alam Budiman.

Selain melakukan donor darah, Kodim 0736/Batang juga melakukan ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan Kadilangu dan anjangsana ke rumah para veteran.

Ketua PMI Kabupaten Batang Achmad Taufiq mengapresiasi kegiatan bakti sosial donor darah yang dilakukan oleh Kodim 0736/Batang karena manfaatnya sangat besar untuk membantu orang yang membutuhkan darah.

Seratusan anggota Kodim Batang, Jawa Tengah, mendatangi PMI setempat untuk donor darah memperingati HUT TNI ke-77.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News